Minggu, 26 Maret 2017

Gunung Gede via jalur Putri #5 Simpang meleber dan mistisnya yang cyabelllah

Menuju pos selanjutnya yang bernama Pos Simpang Meleber, ga ada perubahan yg signifikan untuk jalurnya *gaya lu non pake segala signifikan, biasa ngelalap jengkol juga pake signifikan* masih sama lah treknya, dengkul cipok JIDAT dah pokonya.

Di tengah perjalanan kami bertemu dengan beberapa pendaki yang sedang istirahat, karena kebetulan mereka mau turun, kami sempatkan untuk bertanya berapa waktu yang di butuhkan untuk sampai di Pos Simpang Meleber. Dan mereka bilang sekitar 1 jam setengah, dan untuk sampe Surya Kenacana butuh waktu sekitar 3 Jam kata mereka, serius deh, tuh kata" bagaikan  garam yang di taburin di atas koreng lu *perih kan?* . .mang enak. .

Langit sudah mulai gelap, jam menunjukan waktu pukul 16:36, kami segera mempercepat langkah kami. Di karenakan fisik kami yang sudah lelah, maka perjalanan menjadi lambat, jadi kami sampe di Pos Simpang Meleber tuh sekitar jam 17:30.

Tadinya kami berniat untuk mendirikan tenda di Pos Simpang Meleber karena takut kemaleman di perjalanan menuju Surya Kencana, tapi niat itu di urungkan ketika kami berempat sampe di Pos Simpang Meleber.

Hawanya Horonggg banget bung, sehoror liat foto mantan lo lagi sama cewe barunya, seriusan deh ga alay, tuh Pos cuman bertuliskan di kertas HVS, di laminating, terus di paku di salah satu dahan pohon, kaga ada bangunan Pos seperti Pos" sebelumnya, hanya tanah datar yang di kelilingi pohon-pohon guede buanget.

Kami hanya beristirahat sebentar di pos itu untuk minum dan mengistirahatkan kaki. Selang 1 menit kami beristirahat, hawa di Pos Simpang Meleber terasa aneh, kami serempak diam menghentikan obrolan, dan kami saling melirik satu sama lain, tanpa bicara kami berempat berdiri dan melanjutkan perjalanan dalam diam.

5 menit setelah kami berjalan dalam diam dari Pos Simpang meleber untuk menuju Surya Kencana, hawa anehnya masih berasa tetep ngikutin kita, mana pake acara si amat sudah cape menggendong carriel, dan akhirnya harus gue yg gantiin dia. dan karena fisik gue yang masih lemah karena baru masa penyembuhan, Baru juga 10 menit gue jalan sambil gendong tuh carriel, dan gue dah ga kuat lagi melangkah. Di tambah dari sepeninggalan kita dari Simpang Meleber berasa ada yg ngikutin, jadi yang tadinya kita nanjak dengan enjoy jadi kaya orang kecepirit pipis jalannya.

Jam sudah menunjukan pukul 17:45, tapi jalan terasa begitu panjang, dan karena gue dan si Beyonce KW  ga sanggup untuk gendong carriel lagi, akhirnya si edi yang bawa carriel depan belakang *hero banget ga sih dia *. .kasih kiss bay barbie universe 😙 "mmmuach". .. 5 menit berjalan belum ada tanda" Surken terlihat. Langit semakin gelap dan fisik gue dah ga bisa kompak sama hati nurani, jadi kami memutuskan untuk berkemah di jalur pendakian. Karena nemu tanah datar di samping jalur pendakian, tanpa pikir panjang kami langsung bergegas memasang tenda di tempat itu.

Hanya buuh waktu sekitar 5 menit untuk mendirikan tenda beserta playsheetnya. Kami bekerja dalam diam, setelah tenda berdiri, kami masuk dan melakukan persiapan untuk masak.

Tepat pukul 19:30 kami memutuskan untuk istirahat, saat suasana dah mulai sepi dan yang tersisa hanya suara ranting yang di terpa angin dan terang dari Head Lamp yang sengaja kami gantung di tenda.

Badan gue yg cape ga lantas bikin gue cepet tepar, gue liat jam di Hp udah nunjukin pukul 20:47, liat ke kanan si edi dah nyumput di dalem SB, liat ke kiri, si beyonce KW dah nutupin muka pake buff sambil pasang headset yang volumenya mayan kenceng, ampe kedengeran ama gue apa yg lagi dia denger, lagunya Ariana Grande - One Last Time.

Sesaat tiba tiba gue denger langkah kaki di luar tenda. Dia berdiri pas depan pintu tenda sambil bilang *wah ada yang diriin tenda disini*, suaranya sih kaya suara cowo, pas denger tuh suara, spontan gue bangun dan coba bangunin si Beyonce KW, dan respon dia malah narik gue suruh tepar sambil pasang headset.

Selepas mahluk manjah di luar ngomong, itu lampu dalem tenda tiba" redup coy, gue kira si karena habis batre, tapi pas sampe di rumah dan gue coba nyalain tanpa mengganti batre ternyata tuh lampu masih nyala, terang benderang menyinari nasib gue yang gelap ini.

Ga cuman itu, dari jam 20:55, tuh tenda kita di kelilingin sama tuh mahluk tanpa Head lamp sambil nepuk"kin playsheet "kurang kerjaan banget kan tuh mahluk". Selagi ketakutan mikirin bentuk rupa tuh mahluk di luar, gue juga takut karena mikirin kalo playsheet kita di colong ama tuh mahluk, bukan apa", itu playsheet boleh minjem coy, kalo ilang ya ganti.

Ga cuman kelilingin tenda sambil nepokin playsheet aja kerjaan tuh mahluk, dia juga nendang" pasir tepat di atas kepala gue, duduk di kaki si Beyonce KW, ngelus" muka si Beyonce KW *tuh mahluk semasa hidup kayanya keong racun deh, centil banget asaan*. Sambil rasa merinding yang menghinggapi diri gue, Beyonce KW, dan si edi *amat ga di itung karena dia tidurnya pules dan sudah membentuk pulau pulau di SB* itu lagu dari headsetnya Beyonce KW kaga ganti hanti coy, jadi nuansa malem yang horor itu di iringi oleh One Last Time dari Ariana Grande.

Sekitar jam 00:30 si amat tiba" duduk sambil treak gini *woy kurus, pergi lo dari sini*, kompakan kite bertiga kaget pas liat tingkah dia begitu,terus dia balik lagi tidur dan ngorok. Dan kami bertiga cuman saling tatap-tatapan penuh cinta *apa seh non, cipok nih ama Robert pattinson*. .kampret, itu sih maunya elo cere. . selese tuh bocah treak, tiba" mulai terdengar suara jangkrik dan suara" dari wanita" malam lainya *ehh maksud gue binatang* dan suara dari mahluk yang kelilingin tenda kita juga tiba" ilang, akhirnya kite bertiga yang dari tadi merinding karena kepo sama mahluk di luar yang kurang kerjaan kelilingin tenda selama berjam jam akhirnya kami bisa tidur. Setelah tuh mahluk lenyap tanpa pesan dan kesan.