Selasa, 30 Agustus 2016

Gunung Gede via Jalur Putri yang MEMPESONA

Hallo para permirsah, kali ini gua bakal ceritain tentang perjalanan 5mb untuk mencapai puncak gunung gede bogor via jalur putri nih guys, yang pasti ceritanya bakalan super hebring seperti biasanya.

Btw ini sebenernya bukan perjalanan pertama yang di lakukan oleh 5mb, tapi karena perjalana ini baru saja di lakukan, jadi yang paling seger di otak gue ya tentang  perjalanan ini. jadi yuuuuk kita simak.

Gunung gede, yang berlokasi di daerah bogor, yang sebenernya masih 1 provinsi sama tempat gue bertumbuh dan berkembang, selama 3 tahun 5mb nongol ke muka bumi, baru kali ini kita tersadar buat mampir ke gunung yang sebenernya tuh nyusruk juga nyampe, yang transportnya tuh ga perlu repot pesen tiket kereta dll, soalnya selama ini keluar provinsi mulu sih (mulai sombong) *kibasin bulu ketek*. dan akhirnya perjalanan itu akan di lakukan pada tanggal 30 Mei 2016, di hari senin.

Untuk bisa mendaki G.gede kita harus daftar simaksi dulu nih permirsah, yang sumpah ribetnya naujubillah himinjalik, baru kali ini gue mau nanjak aja daftarnya kudu ribet gini, ngalahin ribetnya mak mak turing pake rok duyung lagi main karet *lu bayangin dah tuh*. Oke pertama kita harus daftar simaksi dulu lewat website resmi gunung gede pangrango nih permirsah, ini nih website resminya http://www.gedepangrango.org/online-booking yang bisa kalian daftar lewat warnet terlebih dahulu, lewat hp, ataupun langsung ke Pos pendaftaran G. Gede Pangrango, dimana aja bisa sih asal jangan coba daftar simaksi di KUA aja, dan mendaftarnya itu paling lambat sehari sebelum lo berangkat mendaki, dan di web itu juga lo bisa liat sisa kuota untuk pendakian di setiap jalurnya dan setiap tanggalnya.

Karena gue dan si ketua ga mau rempong dan 2 kali kerjaan, makanya kami langsung dateng ke pos pendaftaran pendakian Gunung Gede Pangrango 3 hari sebelum pendakian. singkat cerita, sampe lah tuh gue ama si ketua di tuh pos, nah di sana terdapat 3 komputer yang di sediakan untuk melakukan pendaftaran simaksi *bukan buat main pb ya apalagi nonton blue film*. semua cara untuk melakukan pendaftaran udah ada di website, jadi kalian ga perlu bingung. kalo pendaftaran kalian berhasil, bakalan muncul tampilan di komputernya semacem kode boking dan nomor rekening pangrangonya untuk transfer biaya pendakian, jangan lupa di catet tuh kode boking sama nomor rekeningnya untuk bisa ke tahap transaksi berikutnya *kalo gue si gue foto biar ga lupa*. setelah dapet tuh kode dan nomor rekening, ngibrit lah gue ama si ketua buat cari ATM untuk transfer tuh duit, karena di pos pendaftaran itu ga tersedia ATM ataupun debit, dan hal itu memaksa lu buat ngebolang cari ATM. Sumpah itu jauh banget lokasi ATM dari tuh pos pendakian, sekitar setengah jam lebih buat nemu tuh ATM, ATM yang gue temuin berlokasi di sebrang Cafe Nicholle's Kitchen *bener ga sih tulisannya?*. setelah transaksi pembayaran berhasil, kita harus balik lagi guys ke tuh pos pendakian *ini yang gue bilang ribetnya naujubillah himinjalik* jangan lupa tuh bukti transfer jangan lo telen, karena kalo lo dah sampe lagi di pos pendakian, lo harus unjukin kertas bukti transfernya, karena mereka ga terima bukti kalo di foto kertas bukti transfernya, mereka menganggap pembayaran sah kalo mereka liat langsung tuh kertas transfer. kalo tuh bukti ilang, kelar sudah pendakian dan uang lo, kalo mau tetep nanjak ya harus mulai daftar lagi dari awal dan BAYAR LAGI, itupun kalo kuota pendakian masih ada, kalo ga ada ya lu ga bisa nanjak kecuali lewat jalur CALO. dan 1 peringatan lagi buat kalian untuk nanjak nih gunung, kalian harus sesuaikan data diri sama data yang akan kalian daftarkan di website itu,karena bakal di periksa di Pos pemeriksaan tentang data diri dan personil yang nanjak, kalo beda orang sama data diri yang udah kedaftar di simaksi, akan lebih ribet urusannya. jangan kaya gue, karena kebanyakan becanda pas daftarin pendakian, akhirnya temen gue jadi korban, kalo kesalahan huruf si masih mending, ini salah jenis kelamin coy. gue merasa bersalah sama temen gue ini, beneran deh tapi sumpah gue juga ga bisa nahan ngakak pas tau, karena tuh simaksi dah di cetak dan gue sadarnya setelah tuh simaksi di bawa pulang ke rumah .*gue beneran ga sengaja all, maafin akohhhh*.

Hari pendakian pun tiba, dan untungnya temen gue yang salah jenis kelamin itu tiba-tiba ga bisa ikut karena masalah pekerjaan, jadi gue ga perlu jujur deh dan ngerasa bersalah sama dia. dan sebagai gantinya gue ajak anak cilik baru lulus SMP buat gantiin dia, tapi ini gue lakuin karena gue punya kenalan orang dalem *pake orang DALEM COY*, jadi bisa kongkalikong ama rangernya, makanya nih anak boleh ikut pendakian walaupun di simaksi yg terdaftar bukan dia, dengan catetan tidak di asuransikan. *jadi jangan di ikutin ajaran sesat ini ya permirsah*

Perjalanan kali ini di lakukan oleh 4  personil guys, yang pertama so pasti ketua 5mb yang bahenol, Gue, Edi si lelaki tampan dan perkasa +JOMBLO, dan anak cilik baru lulus bernama Amat.
Para Pencari JODOH
Hari yang di tunggu pun tiba, BILANGNYA si jam 7 pagi harus udah otw, tapi lo tau sendiri, indonesia itu punya jam yang sangat istimewa, alhasil akhirnya baru bisa berangkat sekitar jam 8 pagi. Dan kita sepakat untuk mengendarai motor untuk menuju ke kaki gunung gede pangrango, sambil ngegembol tuh tas carriel di punggung. Akhirnya sampelah kita di Base Camp Putri, untuk ngungsiin si edi ama si amat dulu di sana karena kita mau ngejemput 1 orang lagi di base camp cibodas. Namanya k agus, dia salah satu temen seperjalanan gue yang juga boleh nemu nih guys, gue nanjak bareng dia tuh pas di G.purba jogja, dan Alhamdulillah komunikasi ga putus sampe saat ini, nah ini orang yang tadinya mau nemenin  kita menikmati indah dan gagahnya sang Pangrango, tapi karena dia ada urusan jadi ya ga bisa deh untuk ikut nanjak. Tapi dia bersedia anterin kita sampe pos pemeriksaan *nah ini yang gue bilang orang dalem, dia yang urus masalah simaksi guys* nih bentuk orangnya
orang dalem
Baru mau ke pos pemeriksaan aja, jalur putri tuh dah SEKSEH banget coy, ngalahin Dijjah yellow pake bikini blonde. Padahal di sini yang bawain Carriel tuh k agus, tapi dia jalan kaya lelaki tanpa dosa, anteng ampe lupa ada anak ayam 4 biji di belakang yang napasnya dah senen kemis  *tapi 1 orang gue ga yakin itu anak ayam, ukurannya tidak memenuhi standar di Undang-Undang perayaman*. Oh ya Kalo ada yang bilang jalur putri ENAK, cepet sampenya atau ngasih tau yg bagus bagus tentang jalur Putri  *BUNUH dia* karena itu semua hanyalah OMONG KOSONG, di jamin sakit hati lo lewat jalur ini, walaupun memang lebih cept sampai ketinbang 2 jalur lain. Dan setelah 15 menit perjalanan, sampelah kita di pos pemeriksaan
3 mahluk astral di Pos Pemeriksaan Jalur Putri

Oh ya, karena disini kasusnya si mamat beda orang dan perbedaan jenis kelamin di simaksi, makanya gue maksa dia nutupin muka pake buff, karena biar ga terlalu ketara perbedaan orangnya sama data diri di simaksi, walupun ga guna juga si akhirnya, karena k agus jelasin dengan baik ke pengurusnya dan kita dapet ijin buat nanjak dan gelar acara dangdutan di atas.

Perjalanan pun di lanjutkan guys, dan k agus masih mau nemenin kita sampe batas masuk hutan, dia takut kalo adenya yang imut dan kk nya yg semok ini di gondol dedemit setempat, kasian dedemitnya ntar, bisa stres mendadak karena ngadepin ulah 2 orang yang urat sarapnya udah putus semua. Makanya dia masih nemenin kita untuk menuju tempat berikutnya. Butuh waktu sekitar 20 menit untuk bisa sampe di tempat mulainya kita untuk nanjak.

"nanjak? terus dari tadi tuh ngapain?"

jadi semacem batas terakhir kebun penduduk gitu deh, dan langkah selanjutnya akan memasuki hutan yang bukannya gue menghiperbola, tapi termasuk hutan padet loh, di tambah cuacanya mendung mendung manjah gitu, ini dia penampakan gerbang menuju hutan manjah
Minion makan lontong

Sebelum perjalanan di mulai, kita istirahat bentaran untuk memulighkan tenaga dengan makan lontong yang boleh di kasih ama pendaki lain guys, walaupun tanpa isi tapi lumayan buat nambah tenaga. dan k agus juga minta waktu buat periksa cara packing carriel kita, biar perjalanan ga terganggu oleh beratnya carriel yang salah packing. setelah selesei packing, kita akhirnya berdoa bersama dan siap untuk melanjutkan perjalanan dan tanpa k agus juga, met tinggal k agus *srrrruuuup, bunyi ingus gue karena nangis*.



           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar